Photobucket
...SELAMAT DATANG DI...
...BLOG SAYA...

Jumat, 25 Maret 2011

Budaya Bersih



Kita bangsa Indonesia memang harus mengakui bahwa belum menerapkan budaya bersih ini dalam segala aspek, padahal sudah tahu akan pentingnya kebersihan ini dalam kehidupan kita, bahkan dalam agama Islam bersih adalah sebagian daripada iman.
Hidup bersih akan berdampak pada jiwa kita, contohnya jika rumah kita bersih maka hati kita akan senang dan terasa betah dirumah, demikian juga jika suasana kelas, lingkungan sekolah bersih maka suasana belajar akan terasa lebih nyaman dan enak, sehingga hasil belajar akan lebih maksimal.
Orang bijak mengatakan bahwa, dirimu adalah apa yang kamu lakukan setiap hari, sesuatu yang dilakukan berulang akan menjadi kebiasaan, kebiasaan yang diulang akan menjadi adat atau budaya, adat yang diulang akan menjadi kepribadian, nah kalau sudah menjadi kepribadian, maka akan menjadi landmark kita, apa yang selalu kita ulang tadi. Contohnya anak yang selalu terlambat, maka akan terbiasa dengan suasana terlambat atau tidak merasa bersalah kalau dirinya terlambat, Orang yang setia harinya selalu menggunjing, maka bukan dirinya kalau tidak menggunjing, demikian juga anak yang selalu ribut dikelas maka dimanapun akan terinpirasi untuk ribut. Alangkah indahnya jika kebiasaan yang selalu diulang itu sebuah kebaikan, misalnya kebersihan, kesopanan, keramah-tamahan, disiplin dan lain sebaginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

musik

twitter